rss

Kamis, 11 Februari 2010

Asrama Dwibulanan Sunan Abi Dawud


Pada Rabu malam tanggal 10 Pebruari 2009 di Masjid Babussalam diselenggarakan acara pembukaan asrama Sunan Abi Dawud bagi Mubaligh dan Mubalighot. Kepala Bidang Dakwah DPD LDII Kabupaten Kotawaringin Barat, Ustadz H. Sumono, menegaskan bahwa asrama ini merupakan program pengajian regular dwibulanan bagi mubaligh dan mubalighot yang ditugaskan oleh DPD LDII Kabupaten Kotawaringin Barat di semua PC Kecamatan dan PAC Kelurahan. “Disamping itu, asrama ini juga sekaligus sebagai wahana peningkatan pengkajian terhadap salah satu hadist besar untuk disebarluaskan bagi umat Islam sebagai suatu dakwah”, lanjutnya.


Sebagaimana yang dilaksanakan pada periode sebelumnya, sebanyak 22 orang peserta mengikuti asrama dengan semangat dan keridhoan hati serius mengkaji semua materi yang disampaikan oleh dewan guru asrama. Selama 3 hari nonstop, peserta diajak mengkaji Sunan Abi Dawud oleh Ustadz Nur Alim Shidiq dan Ustadz Anton Budianto. Selain mubaligh dan mubalighot PC dan PAC, semua pengurus LDII di Pangkalan Bun juga tidak ketinggalan untuk mengikuti asrama ini. Ketua DPD LDII Kabupaten Kotawaringin Barat, Achmad Rois, SKM, M.Kes memaparkan bahwa semua pengurus DPD LDII di Pangkalan Bun mempunyai kewajiban untuk selalu meningkatkan kompetensi kajian Qur’an dan Hadist, salah satunya adalah menerapkan kewajiban untuk mengikuti setiap pengajian asrama meskipun hanya satu atau beberapa session. Insya Alloh, asrama ini ditutup pada Sabtu siang 10 Pebruari 2009. Mari para mubaligh, gigih mengajar dengan semangat dan kesabaran tinggi memajukan peradaban Islam di Bumi Marunting Batu Aji !

0 komentar:


Posting Komentar

 
==AGENDA MEI 10== 01-10 Mei : Asrama Hadist Ibnu Majah Juz 2; 2 Mei (09.00 WIB): Pengajian Putri dan Gotong Royong DPD Kobar di Mushola BP; di setiap PAC Kelurahan/Desa; 9 Mei (09.00 WIB): Pengajian Umum DPD LDII Kobar di Masjid Babussalam; 16 Mei (09.00 WIB): Pengajian Putri dan Gotong Royong di setiap PAC Kelurahan/Desa; 23 Mei (09.00 WIB): Pengajian Muda-Mudi di Masjid Babussalam;