rss

Selasa, 02 Februari 2010

Silaturrohim Wagub Kalteng dengan Warga LDII Kobar


Suasana kekhusukan menjadi berbeda pada pengajian reguler di Masjid Baabussalam Senin malam kemarin(02/02). Beberapa pejabat tinggi di Propinsi ini ikut menyimak khusuk penyampaian Makna Al-Qur'an yang disampaikan oleh Ustadz H Sumono. Di bagian aula utama sebelah kanan, Ketua DPD LDII Kobar, Bpk Achmad Rois, SKM, M.Kes terlihat mendampingi mengaji Bpk Ir. H. Achmad Diran (Wagub Kalteng), Bpk. Karyadi, SH (Wabup Sukamara), H. Sugianto (Anggota DPR RI) dan H. Rahmad Nasution Hamka, SH (Anggota DPRD Prop. Kalteng)


Malam itu menjadi pengobat rindu bagi warga LDII Kabupaten Kobar, bisa bertemu langsung dengan Bapak Wagub Kalteng untuk saling bersilaturrahim. Di sela-sela kesibukan tugas dinas, Bapak Wagub mewujudkan komitmentnya untuk tetap berkomunikasi yang dengan warga LDII malam itu. Setelah Ketua DPD LDII Kobar menyampaikan ucapan selamat datang dan membeberkan perkembangan LDII di Kobar, acara dilanjutkan dengan penyampaian arahan oleh Bapak Wagub. Suasana "kangen-kangenan" antara bapak dengan anak terasa sekali, ketika Bapak Wagub menyampaikan arahan diselingi dengan canda dan joke pengalaman-pengalaman dan kesuksesan hidup beliau. Kesuksesan diraih hanya dengan kerja yang rajin dan tekun serta proporsional dengan ibadah dan amal solihnya. Ibadah, mengaji, sodakoh dan berbuat baik menjadi modal kesuksesan hidup, ungkap beliau. Disamping itu, ada filosofi hidup yang perlu dipegang. Terdapat dua sukses yang ditawarkan untuk dipilih setiap orang, "Jenang" atau "Jeneng". Jenang sebagai ungkapan materi keduniaan dan Jeneng adalah suatu cerminan ahlakul karimah seseorang. Ternyata, garis Jeneng yang dipilih oleh Sang Wagub sebagai filosofi hidupnya. Sehingga tidak heran jika terlihat putra-putrinya sebagai produk didikan beliau tidak lepas dari kesahajaan hidup dan punya integritas yang kuat. "Selamat dan terima kasih, pak wagub !!!" ucapan pengurus dan warga LDII Kobar dalam suatu keserentakan yang tidak disengaja mengantarkan Bpk Ir. H. Achmad Diran beserta rombongan meningggalkan area parkir Masjid Baabussalam malam itu.

0 komentar:


Posting Komentar

 
==AGENDA MEI 10== 01-10 Mei : Asrama Hadist Ibnu Majah Juz 2; 2 Mei (09.00 WIB): Pengajian Putri dan Gotong Royong DPD Kobar di Mushola BP; di setiap PAC Kelurahan/Desa; 9 Mei (09.00 WIB): Pengajian Umum DPD LDII Kobar di Masjid Babussalam; 16 Mei (09.00 WIB): Pengajian Putri dan Gotong Royong di setiap PAC Kelurahan/Desa; 23 Mei (09.00 WIB): Pengajian Muda-Mudi di Masjid Babussalam;